Beranda > Uncategorized > Berdalih Hormati Perempuan, Llieda Resmi Anti-Burqa

Berdalih Hormati Perempuan, Llieda Resmi Anti-Burqa

Larangan penggunaan jilbab dan pakaian lainnya yang menutupi wajah di gedung-gedung kota Lleida mulai berlaku Kamis minggu ini (09/12). Alasan resminya adalah bahwa kerudung seluruh wajah mencegah identifikasi. Langkah ini bertujuan mempromosikan sikap “menghormati martabat perempuan dan nilai-nilai kesetaraan dan toleransi,” kata walikota Sosialis Lleida, Angel Ros. Ia yakin bahwa peraturan baru ini akan memberikan alat “pedagogis” untuk warga negara dan bukan menjadi ukuran penalti. Bahkan, Ros berharap bahwa “tidak akan diperlukan untuk menerapkan denda, tapi mendidik orang untuk dibimbing oleh kesetaraan dalam rangka mencapai integrasi”.

Meskipun Lleida adalah sebuah kota di mana kerudung dan burqa tidak sering terlihat meskipun adanya populasi Muslim besar, busana yang menutup tubuh secara penuh telah memicu perdebatan sengit. Bahkan, Dewan Kota memiliki rekor 20 wanita mengenakan kerudung seluruh wajah.

Bagi sebagian orang, ini terlalu banyak, untuk orang lain, itu bukan soal angka, tetapi prinsip-prinsip. Lainnya tidak melihat ada masalah dengan wanita memakai jilbab yang menutupi seluruh wajah atau tidak berpikir melarang penggunaannya adalah solusinya. Dewan Kota dan penduduk terbagi dalam masalah ini.

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: