Beranda > Uncategorized > Wanita Muslim India Bergerak Menentang Talak Palsu

Wanita Muslim India Bergerak Menentang Talak Palsu

Apakah akta cerai dengan segel kadi di atasnya adalah sebuah dokumen yang sah?  Dalam sejumlah kasus, akta itu ditantang di pengadilan keluarga oleh kaum wanita Muslim. Argumen mereka? Klausul yang dipaparkan oleh Al-Qur’an agar sebuah talak beroperasi tidak diikuti,  dan karena itu sertifikat dengan tanda tangan kadi harus dinyatakan batal demi hukum.

Dalam setengah lusin kasus yang diajukan ke pengadilan keluarga Hyderabad baru-baru ini, para wanita berargumen bahwa mereka adalah korban talak yang dijatuhkan tanpa mengikuti prosedur dari mengadakan konferensi pra-cerai, sebuah upaya rekonsiliasi oleh para tetua dari kedua pihak sebelum sang pria bisa menjatuhkan tiga talak.

Dalam kasus semacam itu, pengadilan keluarga Secunderabad dalam pertimbangan  terbarunya telah memperkuat klausul yang dikutip oleh sang wanita dan membatalkan akta cerai kadi demi hukum. Tiga petisi serupa saat ini sedang didengarkan oleh hakim di pengadilan yang sama. Pengadilan diketahui akan mendasarkan pandangannya pada pertimbangan Mahkamah Agung tahun 2002 di mana pengadilan puncak mengeluarkan perintah yang mendukung pihak wanita, membatalkan dokumen perceraian kadi demi hukum, dan memberi sang wanita kesempatan untuk menghapus perbedaan dengan pasangannya.

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: