Beranda > Uncategorized > Mural Burqa Kobarkan Keluhan Diskriminasi Muslim

Mural Burqa Kobarkan Keluhan Diskriminasi Muslim

Ia telah menjadi penangkal dalam perdebatan publik tentang hak perempuan Muslim untuk mengenakan burqa, menimbulkan protes, kecaman dari walikota dan pesan dukungan dari acara bincang-bincang radio.

Tapi sekarang mural di kota Newtown bergambar seorang wanita Muslim bercadar yang ditutupi oleh simbol coretan di wajahnya dan kalimat “Katakan Tidak Pada Burqa” itu menjadi subyek keluhan anti-diskriminasi.

Cigdem Aydemir, 27,  seorang Muslim, seniman, dan guru seni SMA, mengatakan bahwa dia merasa sangat tersinggung dan terhina ketika melihat mural itu muncul di lingkungannya.

Karya seniman lokal Sergio Redegalli, mural itu menghiasi tembok studionya yang menghadap ke jalan dan jalur kereta api sibuk.

“Saudara ipar perempuan saya memakai burqa, ibu saya memakai cadar,” ujarnya. “Saya memakai cadar selama 10 tahun. Saya rasa setiap orang berhak memakai apapun yang mereka inginkan dan keragaman seperti itulah yang perlu dilindungi.”

Aydemir pergi ke polisi dan kemudian dewan kota untuk mencoba mengajukan keluhan, tapi karena mural itu dicat di properti pribadi tidak ada yang bisa mengintervensi.  Dia memasukkan keluhannya ke Dewan Anti-Diskriminasi, yang minggu ini memberitahu Redegalli.

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: