Beranda > Uncategorized > Tribun Lapangan Merdeka Ambon ‘Disulap’ Sambut MTQ

Tribun Lapangan Merdeka Ambon ‘Disulap’ Sambut MTQ

Tribun Lapangan Merdeka Ambon akan direnovasi total tahun ini sebagai salah satu langkah persiapan Pemerintah Provinsi Maluku melakukan penataan kota menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional 2012. “Mulai tahun ini kami telah memprogramkan pembangunan tribun terbuka yang baru seperti di depan Mabes Polri Jakarta.Hanya saja atapnya akan didesain bernuansa daerah ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maluku, Anthonius Sihaloho, di Ambon, Senin (15/11).

Renovasi tribun ini merupakan program prioritas Dinas PU yang harus mulai dikerjakan sejak dini sebab kegiatan MTQ tingkat nasional bakal dihadiri ratusan peserta dan pengunjung dalam jumlah besar yang berdatangan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Menurut Anthonius, kegiatan renovasi tribun membutuhkan dukungan anggaran yang cukup besar sehingga Dinas PU telah mengusulkan anggaran Rp 500 juta dalam APBD Perubahan 2010. “Karena APBD Perubahan telah disahkan DPRD Maluku, maka kegiatan renovasinya mulai berjalan akhir tahun ini,” katanya.

Selain mendesain tribun terbuka yang baru menggunakan atap bernuansa Maluku, gedung berlantai dua ini juga akan dibangun tempat parkir dan kantor, ruang rapat dan tempat makan di bagian bawahnya agar nantinya bisa digunakan panitia MTQ untuk sementara waktu.

Bila kegiatan MTQ sudah selesai, fasilitas tersebut bisa dipakai untuk kegiatan lain karena Dinas PU juga telah mendesain pembuatan terowongan dari lokasi tribun melalui bawah jalan raya menuju kompleks taman Gong Perdamaian.

“Taman Gong Perdamaian memang bersebelahan dengan tribune tapi pengujung harus menyeberangi ruas jalan utama yang cukup padat, sehingga kami harus mendesain jalan alternatif yang aman dengan membuat terowongan khusus,” katanya.<

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: