Beranda > Uncategorized > Di Balik Burqa: Wanita Muslim London Serang Balik

Di Balik Burqa: Wanita Muslim London Serang Balik

Bulan lalu, Anggota Parlemen Tory Baroness Warsi ditarik dari membuat sebuah pidato yang membela burqa pada TV internasional; seorang siswi sekolah independen di Tower Hamlet difitnah karena memasukkan burqa sebagai bagian dari seragam sekolah; bintang pop MIA muncul di sebuah upacara penghargaan Los Angeles mengenakan burqa, dan perdebatang publik terkenal tentang pentingnya burqa diadakan oleh Institut Ideas di London.

Kemarin, Cherie Blair, yang adiknya Lauren Booth baru-baru ini berindah agama masuk Islam, memicu perdebatan dengan mengumumkan dukungannya untuk para wanita yang memilih untuk mengenakan kerudung (walaupun ia tidak mendukung penutupan wajah).

Statistik pada jumlah wanita yang mengenakan niqab di Inggris sulit untuk diuji. BeLgia dikabarkan mencatat 215 pemakai burqa dan Peranacis memperkirakan jumlahnya antara 367 dan 2.000 dari keseluruhan lima juta Muslim.

Namun, secara anekdot burqa di jalanan London telah menjadi lebih umum. Knightbridge adalah rumah untuk sejumlah wanita Arab kaya yang mengenakan jilbab tersebut di tempat publik, sementra di kantung London timur, beberapa wanita Muslim bekerja dan melakukan perjalanan hampir tidak diperhatikan mengenakan niqab.

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: