Beranda > Uncategorized > Warga NU Gagas Silaturahim Internasional di Makkah

Warga NU Gagas Silaturahim Internasional di Makkah

Warga Nahdlatul Ulama (NU) yang terhimpun dalam Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) luar negeri menggagas silaturahmi internasional di Mekkah, 11 November mendatang. Ketua Tanfidziyah PCINU Arab Saudi, KH Fuad Abdul Wahab, mengemukakan, kegiatan “Silaturahmi Internasional NU” itu merupakan agenda tahunan yang mempertemukan PCINU dari berbagai belahan dunia.

“Sejak 1998, kami rutin menyelenggarakan silaturahmi internasional warga NU luar negeri di Mekkah yang kali ini dengan PCINU Arab Saudi sebagai tuan rumah,” katanya.

Menurut alumnus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) itu, pelaksanaan “Silaturahmi Internasional NU” itu bertepatan dengan musim ibadah haji.

“Kami memanfaatkan musim ibadah haji untuk menggelar silaturahmi guna melepas kangen (kerinduan) sebagai sesama warga NU dan bertukar informasi tentang ke-NU-an dan kebangsaan,” ujar Fuad.

Ia mengatakan warga NU di luar negeri tidak hanya meluangkan tenaga, tapi juga dana untuk menopang setiap kegiatan NU. Rata-rata mereka adalah mahasiswa, pelajar atau santri. “Walaupun tetap sibuk dengan kegiatannya, namun mereka tetap aktif merawat NU,” katanya.

Silaturahmi Internasional Warga NU biasanya diikuti ratusan jamaah haji yang umumnya merupakan pengurus dan pegiat  PCINU.

Menurut dia, bantuan dan partisipasi para kader NU akan sangat berharga untuk mengembangkan misi Islam ke depan, karenanya para kader NU diharapkan meningkatkan kemampuan mereka, terutama di bidang pendidikan dan sosial yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

“Silaturahmi Internasional NU digagas untuk menguatkan peran NU dalam kancah dakwah global, guna mewujudkan misi sebagai pengemban ajaran Islam Rahmatan lilalamin.

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: