Beranda > Uncategorized > Muslim, Pahlawan di Balik Penggagalan Bom Yaman

Muslim, Pahlawan di Balik Penggagalan Bom Yaman

Salah satu pelajaran utama yang muncul dari rencana pengeboman Yaman adalah bahwa dalam pelacakan militan beberapa intelijen paling penting berasal dari negara dan individu di dunia Muslim.

Gagalnya sebuah rencana Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) untuk melakukan pengeboman adalah yang terbaru dari rangkaian upaya militan yang terungkap berkat koordinasi dramatis dari intelijen internasional dan upaya keamanan sejak 11 September.

Tapi banyak bagian-bagian utama intelijen yang mendorong jaringan itu untuk beraksi yang datang dari kaum Muslim – beberapa adalah mantan militan sendiri – yang maju ke depan untuk menghentikan militan yang mengatasnamakan Islam.

Berada di garis depan dan tengah dalam penggagalan rencana bom Yaman adalah Kerajaan Arab Saudi, yang diklaim merupakan negara asal sebagian besar penyerang 11 September. Pemain utamanya adalah mantan tahanan Guantanamo yang beralih menjadi informan AQAP, Jabr al Faifi.

Faifi dibebaskan dari penjara Guantanamo pada tahun 2006 dan menjalani program rehabilitasi pemerintah Saudi untuk bekas militan. Segera setelah pembebasannya dari program itu, dia terbang ke Yaman dan bergabung dengan AQAP, cabang Al Qaeda yang bertujuan menumbangkan monarki Saudi.

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: