Beranda > Uncategorized > Sekolah Belanda Gunakan Penggaris Untuk Ukur Jibab

Sekolah Belanda Gunakan Penggaris Untuk Ukur Jibab

Partai Buruh Belanda (PvdA) mengatakan kebijakan penutup kepala di Gerrit Rietveld College, sekolah menengah di Utrecht, terlalu ketat. Partai itu beralih ke Pendidikan Alderman setelah siswa mengeluhkan mereka diperiksa dengan penggaris.

Di bulan Juni sekolah itu memperkenalkan peraturan berpakaian, salah satunya mengatakan bahwa penutup kepala diijinkan, tapi harus membiarkan 90% bagian wajah terlihat.

Siswa mengatakan atmosfer di sekolah sangat penuh tekanah kerena inspeksi ketat tersebut. Penasihat PvdA Gadiza Bouazani mengatakan mengukur penutup kepala dengan penggaris itu kelewatan, dan bahwa mereka mengerti pergolakan siswa dan para orang tua.

Bouazani dan rekan sekelasnya mengatakan satu siswa dikeluarkan dari kelas karena ia menolak melepas penutup kepalanya. Rektor Tjeerd Talsma mengatakan pada AD bahwa siswa itu meninggalkan sekolah karena alasannya sendiri, karena ia tidak ingin berpartisipasi di kelas. Sekolah membantunya menemukan sekolah lain. Talsma tidak mengerti pergolakan itu. Banyak sekolah menengah lainnya melarang penutup kepala. Sekolah itu hanya mengikuti aturan foto pasport.

Dengan seruannya terhadap larangan penutup kepala, pemimpin PW Geert Wilders menunjukkan bahwa ia merupakan ‘master penindas wanita Muslim’, mantan sekretaris luar negeri PvdA Nebahat Albayrak mengatakan dalam wawancara dengan De Volkskrant hari Sabtu.

View the Original article

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: