Beranda > Uncategorized > Ketika Lelucon Talak Online Tidak Lagi Lucu…

Ketika Lelucon Talak Online Tidak Lagi Lucu…

Seorang pria Muslim, yang dengan bercanda mengatakan pada istrinya “talak, talak, talak” dalam sebuah percakapan online Skype, telah diberitahu bahwa perpisahannya bertahan.

Keputusan itu dibuat dalam sebuah fatwa online oleh seminari Darul Ulum Deobandi, yang dianggap sebagai salah satu otoritas terdepan Islam tentang hukum agama di utara India, setelah pria yang berasal dari Qatar itu mencari klarifikasi.

“Dengan bercanda mengetik ‘talak, talak, talak’ ke istri saya dalam percakapan Skype. Saya tidak terlalu memahami Islam dan tidak tahu bagaimana cara kerja talak,” ujar pria itu.

“Kami sangat mencintai satu sama lain dan ingin bersama tapi sekarang kami terperangkap dalam hal ini. Saya ingin menemukan jalan keluar.”

Tapi harapannya untuk sebuah jalan keluar terhempas ketika seminari mengeluarkan sebuah fatwa yang menegaskan bahwa istrinya harus menikah kembali dengan pria lain, menyempurnakan pernikahan, dan kemudian menceraikan suami keduanya sebelum dia bisa diizinkan untuk menikah ulang dengan suami pertamanya.

“Ketika kau menjatuhkan tiga talak, istrimu menjadi haram bagimu. Kau tidak punya hak untuk menerimanya kembali atau melakukan pernikahan baru tanpa halalah (pernikahan kedua) yang valid,” bunyi fatwa tersebut.

View the Original article

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: