Beranda > Uncategorized > Kebakaran Masjid Wanita Tajikistan Bukan Kecelakaan

Kebakaran Masjid Wanita Tajikistan Bukan Kecelakaan

Partai Renaissance Islam Tajikistan (IRP) mengatakan bahwa kebakaran yang menghancurkan pusat kebudayaan partai tersebut di Dushanbe – yang dikenal sebagai ‘Masjid wanita’ – bukan sebuah kecelakaan.

Bangunan yang terletak di samping kantor pusat partai dan ruang sholat utamanya itu hampir luluh lantak oleh api pada hari Sabtu (23/10).

Pusat keagamaan itu berfungsi sebagai satu-satunya Masjid di Tajikistan yang mengijinkan wanita melakukan sholat berjamaah dengan kaum pria.

Mahmadali Hayit, wakil ketua IRP, mengatakan bahwa bangunan itu sengaja dibakar. “Saya rasa ini adalah pembakaran dan dilakukan dengan sejenis bahan bakar,” ujarnya. “Apinya dimulai dari bagian belakang gedung, yang tidak memiliki aliran listrik.”

Pihak berwenang di Dushanbe mengatakan insiden itu tengah dalam penyidikan dan bahwa tidak ada yang jelas saat ini. Menteri Dalam Negeri Abdurahim Qahhorov mengunjungi lokasi kejadian untuk berbicara dengan para pemimpin partai dan menilai situasi.

Para pemimpin partai mengatakan bahwa insiden itu terjadi satu hari setelah pejabat dari Komite Urusan Agama berkunjung untuk mengatakan pada partai agar berhenti menggunakan bangunan tersebut untuk sholat.

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: