Beranda > Uncategorized > Musim Haji Tiba, Gelombang Pengemis Menyerbu Mekkah

Musim Haji Tiba, Gelombang Pengemis Menyerbu Mekkah

Banyak pengemis dari Jeddah dan kota-kota sekitar pergi ke Mekkah berharap untuk memanfaatkan amal dari para jamaah menjelang musim Haji.

“Banyak pengemis lokal yang pergi lebih awal untuk memposisikan diri mereka di lokasi-lokasi utama di luar dan di dekat Masjid Besar,” ujar Aisha, pengemis Somalia.

Aisha menambahkan bahwa itu bukan hanya kasus para pengemis individual yang pergi ke Mekkah dan mengemis dengan acak. Dia mengatakan bahwa ini telah berkembang menjadi sebuah bisnis dengan tujuan mengumpulkan uang sebanyak mungkin.

“Tempat mengemis yang paling berharga dan paling dicari termasuk halaman Masjid, serta jalan-jalan yang menuju ke sana dan di luar hotel dan pasar sekitar,” ujarnya.

Aisha menambahkan bahwa hanya duduk di lokasi-lokasi strategis itu bisa dengan mudah mendatangkan ribuan riyal di setiap hari dan malam.

Dia juga menjelaskan bahwa geng mengemis telah berkembang, mengambil alih seluruh area kecuali tempat parkir dan tempat terbuka lainnya untuk menarik lebih banyak uang.

“Setelah ‘bekerja’, beberapa geng membagi uang di antara anggotanya dan pergi memisahkan diri, sementara lainnya tetap bersama-sama selama satu bulan dan pulang ke Jeddah lebih gembira daripada ketika mereka baru datang,” ujarnya tersenyum.

]]>

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: