Beranda > Uncategorized > Anggapan Bias Runtuhkan Persidangan Geert Wilders

Anggapan Bias Runtuhkan Persidangan Geert Wilders

Sidang pernyataan kebencian dari pemimpin sayap kanan jauh kontroversial Belanda, Geert Wilders, runtuh berantakan di menit terakhir pada hari Jumat (22/10) waktu setempat ketika panel hakim dalam kasus ini dianggap bias. Sebuah sidang ulang diperintahkan untuk digelar.

Wilders, yang menikmati banyak dukungan di rumah dan menopang sebuah pemerintahan minoritas antiimigrasi  baru yang didirikan minggu lalu, telah berada dalam persidangan sejak awal bulan ini atas lima dakwaan menghasut kebencian ras dan agama untuk kecaman kerasnya terhadap Islam sebagai fasis dan tuntutannya agar Al Qur’an dilarang.

Selama persidangan, dia dikenal sebagai Galileo era modern serta dicap sebagai “Hitler kecil”. Kemarin adalah hari terakhir dalam jadwal persidangan, dengan putusan dari panel tiga hakim di pengadilan distrik Amsterdam yang akan diambil minggu depan.

Tapi dalam 48 jam terakhir ternyata salah satu hakim pengadilan banding yang memerintahkan Wilders untuk diadili melakukan makan malam di bulan Mei dengan salah satu calon saksi mata, seorang pakar Islam Belanda, dan berusaha untuk meyakinkan sang profesor tentang kenapa Wilders harus dituntut.

Malam Jumat (21/10), Wilders, yang tetap diam sepanjang persidangan, menulis di Twitter bahwa peradilan Belanda seperti mafia.

]]>

View the Original article

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: