Beranda > Uncategorized > 8 Penjaga Keamanan Afghanistan Tewas Disergap Taliban

8 Penjaga Keamanan Afghanistan Tewas Disergap Taliban

Pejuang Islam Taliban Senin menyerbu sebuah pos keamanan di Afghanistan selatan menjelang fajar, memicu bentrokan senjata dan menewaskan delapan penjaga, kata seorang pejabat.

Para penjaga swasta itu tewas pada jam-jam sibuk ketika Taliban menyerbu pos mereka di satu jalan raya di provinsi bergolak Helmand.

Dua penjaga lain cedera dalam pertempuran itu, yang diprakarsai oleh Taliban di distrik Nehri Sarraj, kata Daut Ahmadi, juru bicara pemerintah provinsi kepada AFP.

Seorang pejuang Taliban juga gugur dalam baku-tembak itu, katanya menambahkan.

Helmand adalah salah satu titik-panas terburuk dalam peperangan Taliban melawan pemerintah Afghanistan yang didukung barat selama hampir sembilan tahun, dan puluhan ribu tentara asing bertugas di bawah komando Amerika Serikat dan NATO.

Beberapa jam kemudian, sebuah serangan bom pada jam sibuk menewaskan tiga penduduk sipil dan melukai delapan orang lainnya di kota barat Herat, kata seorang pejabat.

..Helmand adalah salah satu titik-panas terburuk dalam peperangan Taliban melawan pemerintah Afghanistan yang didukung barat selama hampir sembilan tahun,,

Sebuah bom rakitan, senjata yang menjadi pilihan gerilyawan Taliban untuk melawan pemerintah pasukan asing, diledakkan dekat sebuah kantor pemeriksaan polisi, kata juru bicara provinsi Naqeebullah Arween.

“Tiga warga sipil juga tewas dan delapan penduduk sipil lainnya, termasuk seorang polisi, cedera dalam ledakan hari ini,” katanya.

Herat adalah salah satu kota paling makmur di Afghanistan, namun kekerasan pada tahun ini makin menyebar dari selatan ke daerah-daerah lebih aman di barat dan utara negara.

Amerika Serikat dan NATO memiliki lebih dari 150.000 tentara di Afghanistan, termasuk 30.000 prajurit Amerika yang baru-baru ini dikirim sebagai bagian dari peningkatan perlawanan terhadap pemberontakan, bertujuan mempercepat berakhirnya perang yang telah berlangsung sembilan tahun.

Taliban dan para pejuang lainnya – yang sebagian besar mengandalkan pemboman jibaku dan bom remot kontrol atau bom rakitan – telah menewaskan hampir 600 tentara asing dalam tahun ini, dibanding 521 pada tahun 2009.

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengatakan bahwa lebih dari 1.000 warga sipil tewas sebagai akibat aksi kekerasan dalam semester pertama tahun ini. (antara)

View the Original article

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: