Beranda > Uncategorized > Muslim – Hindu Bersatu Dalam Pembangunan Masjid Kuno

Muslim – Hindu Bersatu Dalam Pembangunan Masjid Kuno

Saat negara itu dengan cemas menunggu satu vonis Masjid, penduduk distrik Gadag, Karnataka, telah membuat keputusan mereka dengan jelas sejauh itu berkaitan dengan Masjid lokal mereka. Warga desa Purtageri, 500 km dari Bangalore, melebur perbedaan agama untuk bersatu dan membangun kembali sebuah Masjid yang kuno itu.

Masjid berusia 50 tahun yang berada di desa dengan dominasi warga Hindu itu sangat membutuhkan perbaikan. Dengan hujan lebat yang mengguyur wilayah itu, atap bambunya bocor. Sekitar 20 Muslim warga desa – dengan 150 orang keluarga Hindu – kesulitan untuk beribadah di sana. Saat itulah beberapa warga Hindu meletakkan  batu bata tua untuk harmoni komunal.

Sesepuh desa dan gram panchayat (pemerintah lokal) menginspeksi Masjid dan menyadari bahwa membangun kembali atap dengan beton bertulang adalah satu-satunya solusi permanen. Saat mereka mulai membangun kembali Masjid, bantuan berupa uang dan kebaikan mulai mengalir.

Saat pengurus semen dan lempengan memberikan material bangunan, pekerja menawarkan tenaganya dengan gratis. “Warga desa sukarela menyumbang uang antara 100 sampai 1,500 rupee,” ujar Shivabasappa Hadagali, seorang sesepuh desa.

]]>

View the Original article

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: