Beranda > Rwanda, Standar > Presiden Rwanda Kecam Keras Standar Ganda PBB

Presiden Rwanda Kecam Keras Standar Ganda PBB

Presiden Rwanda Paul Kagame berbicara lantang mengenai standar ganda di PBB. Kagame menyerukan kesetaraan dan penghormatan untuk semua bangsa tanpa membeda-bedakan status ekonomi.

“Sudah terbukti bahwa PBB memiliki peranan penting dalam memobilisasi dan menatar semua negara demi kepentingan umum, mendorong ke arah inisiatif bersama, tindakan-tindakan yang membantu perkembangan status sosial dan ekonomi,” kata Kagame di hadapan Majelis Umum PBB pada segmen pertemuan tingkat tinggi tahunan, Jumat waktu setempat.

Tapi, karena lembaga dunia tersebut hanya bisa menjadi sebaik yang diinginkan para anggotanya, Kagame yakin bahwa PBB bisa lebih efektif jika ada pemahaman umum dan nilai-nilai yang sama di antara negara-negara anggota PBB.

“Jelas bahwa PBB telah menjadi sebuah organisasi berstandar ganda, mengesankan bahwa dunia agaknya terbelah menjadi dua kategori, satu bagian dengan nilai-nilai terpuji, hak-hak, dan kebebasan. Sementara bagian satunya lagi perlu diajari dan dilatih mengenai nilai-nilai tersebut,” kata Kagame.

Negaranya dan banyak negara-negara berkembang lain tampaknya jatuh di dalam kategori yang kedua dan terpinggirkan, tidak punya suara, dan dianggap melanggar hak-hak asasi manusia mereka sendiri, kata Kagame.

“Maksudnya, PBB memiliki standar tertentu untuk sejumlah negara, dan standar yang berbeda untuk negara-negara lainnya

View the Original article

Iklan
Kategori:Rwanda, Standar
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: