Beranda > Sekolah > Dialog Muslim – Kristen Mindanao Dimulai Dari Sekolah

Dialog Muslim – Kristen Mindanao Dimulai Dari Sekolah

MINDANAO (Berita SuaraMedia) Di SMAN Talon-Talon di Zamboanga, 50 siswa Islam dan Kristen belajar dan berbagi  nilai-nilai perdamain dan dialog lewat pengembangan esai, slogan dan lagu. Anak-anak ini dari dari sebuah komunitas yang dipisahkan oleh peperangan antara klan yang bersaing.

Lebih dari 50 siswa Muslim dan Kristen di Sekolah Menengah Atas Negeri Talon-Talon Zamboanga (Mindanao) bertemu tanggal 18 dan 19 September untuk mengadakan dalog dan perdamaian bersama di wilayah yang rusak karena perang selama 40 tahun. Acara dua hari itu diberi judul “Bergerak bersama untuk dialog dan perdamaian” diselenggarakan oleh para sukarelawan muda dari Profesional Muda untuk Dialog dan Perdamaian (Ypdp). Inisiatif juga muncul dari pimpinan kelompok lokal Muslim dan Kristen.

Terlahir dalam Silsilah, pergerakan bagi dialog Muslim Kristen selama bertahun-tahun Ypdp menawarkan pemahaman antara Muslim dan Kristen lewat studi budaya dan agama mereka. Kelompok itu aktif terutama di sekolah umum lokal di area yang menjadi tempat pertikaian antara Kristen dan Muslim dan perang antar klan yang bersaing.

Siswa SMA Talon-Talon datang dari komunitas yang dalam beberapa bulan terakhir ini menyaksikan perjuangan antara dua klan, yang menyebabkan beberapa kematian dalam populasi. Selama dua hari, para siswa menulis esai, slogan dan lagu, dimana mereka mengungkapkan aspirasi dan harapan mereka untuk masa depan, sebagai]]>

View the Original article

Kategori:Sekolah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: