Beranda > Uncategorized > Jerman Jadikan Pendidikan Islam Mata Pelajaran Wajib

Jerman Jadikan Pendidikan Islam Mata Pelajaran Wajib

Negara bagian Lower Saxony, Jerman, akan mulai memasukkan Islam ke dalam kurikulum inti sekolahnya sebagai bagian dari sebuah inisiatif untuk melawan pertumbuhan sentimen anti-Islam di Eropa.
Dr. Bernd Althusmann, Menteri Pendidikan Lower Saxony, mengumumkan bahwa sekolah-sekolah di negara bagian itu akan mulai memasukkan pendidikan Islam ke dalam kurikulum utama mereka.
“Saya rasa kita akan bisa memulai implementasinya pada tahun akademi mendatang,” ujar Althusmann dalam sebuah kunjungan ke sebuah sekolah dasar di kota Hanover di mana dia menghadiri sebuah kelas pendidikan Islam.
Untuk saat ini, pendidikan Islam belum melampaui beberapa model percobaan di 42 sekolah di Lower Saxony. Hampir ke-2,000 murid di sekolah-sekolah itu sekarang mendapatkan pendidikan Islam.
Inisiatif tersebut dipicu oleh gelombang sentimen anti-Islam belakangan ini, terutama dengan pembentukan sebuah partai konservatif baru-baru ini yang meniru Partai Kebebasan Belanda pimpinan Geert Wilders, yang filmnya “Fitna” menyebabkan kemarahan kaum Muslim di seluruh dunia.

View the Original article

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: